Warung Bebas

Sunday, November 9, 2014

Flap Jokowi Man

Shayort games, developer game kebanggaan tanah air yang berpusat di kota Bali, kembali menggebrak jagad android tanah air. Kali ini developer game yang beranggotakan 5 anak muda bertalenta kembali menelurkan game simple yang berjudul Flap Jokowi Man.

Dilihat dari judul yang dibawakan, terlihat game ini adalah spin off dari game Flappy Bird yang fenomenal.  Mengenai kontrol permainan, player cukup melakukan tapping layar untuk membuat tokoh utama tetap terbang. Lucunya, karakter utama yang dibawa kali ini adalah presiden Jokowi yang berkostum mirip superman. Tampilan yang simple dan tipe permainan yang mudah ditebak ini ternyata membawa pesan yang cukup mendalam.

Pipa pipa hijau yang merupakan penghalang utama dan satu satunya di game Flappy Bird diwakilkan dengan tangan raksasa yang memegang uang kertas berwarna merah. Dimana halangan ini merupakan simbol penyogokan. Sesuatu yang cukup memalukan yang sering terjadi. Dan sang tokoh utama harus menghindari sebanyak mungkin rintangan tersebut. Hal ini merupakan pesan moral yang luar biasa, bahwa pemimpin negara kita, yaitu pak Jokowi adalah sosok yang jujur dan selalu menghindari kecurangan dalam bertindak.

Semoga pesan sederhana yang disampaikan melalui game ini benar benar meresap sehingga Indonesia menjadi negara yang bersih dan maju.
Flap Jokowi Man
Flap Jokowi Man
Flap Jokowi Man

0 comments em “Flap Jokowi Man”

Post a Comment

 

Semua Tentang Android Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger